Blog Archive

Pages

Seguidores

Contoh Abstrak Skripsi PTK dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Advertisemen
Contoh Penulisan Abstrak Skripsi PTK dalam Bahasa Inggris dan Indonesia - Buat sobat Shantycr7 yang lagi nyusun skripsi nih n kebingungan mau buat abstrak, boleh diliat contoh yang uda aku buat sendiri dibawah ini, uda lengkap yang bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Ini khusus PTK yah sobat or Penelitian Tindakan Kelas bisa juga sebenarnya untuk jenis penelitian Eksperimen tapi musti diedit lagi donk (jadi 2 kali kerja hahaha).,.,
Well, supaya cepat n ga bacrit mari kita langsung ke TKP :)



ABSTRACT
Susi  Susanti  Tindaon.  Reg.   Number.  709141223.  Enhance  the   Student’s Learning Activity and Study Result through the Implementation of Learning Cycle Model in Accounting Subject in 3rd Social Science Grade 11thin SMA Negeri 2 Bandar Simalungun at Academic Year 2012/2013. Thesis. Accounting Education Study Program, Economics Education Department, Economics Faculty , State University of Medan. 2013

The problem in this research contents is about the low of learning activity and studyresult. The purpose of this research is to enhancethe student’s learning activity and studyresult by applying the Implementation of Learning CycleModel in subject material “preparing the financial statements of service companies” in 3rd Social Science Grade 11th in SMA Negeri 2 Bandar Simalungun at Academic Year 2012/ 2013.
The kind of this research is classroom action research which was conducted in two cycles. The subject of this research is 3rdSocial Science Grade 11th withtotal number of students 32. The object research is the Learning Cycle Model. The research instrument that had been used is the test namely the objective test which had been trial the validity and reliability of test and also the observation sheet for observation the learning activity of the students and teacher.
Based on the result,gained the average of study result in pretest with the average value is 48,41. Whereas in first posttest by applying the Learning cycle Model had enhanced 17,79 point or 36,7% being 66,2. In the second cycle have enhanced 14 point or 21,1% to the average value being 80,2. And based on the learning activity have occurred the enhancingfrom the first to second cycle.
To try the significance of learning activity and studyresult in first and second cycle, it is used t-test, and the calculation gained tcount = 3,09. The calculation ttable = 2,00. By comparing the tcount and ttable it is gained tcount > ttable namely 3,09 > 2,00. Thus, the studyresult of accounting subject in the first post test at first cycle and second post test in second cycle is significance. The calculation ttable for learning activity is 5,09. The calculation ttable = 2,00. By comparing the tcount  and ttable it is gained that tcount > ttable namely 5,09 > 2,00. So that the learning activity in first post test at first cycle and second post test   second cycle is significance also.

Key Word:  Learning Activity, StudyResult of Accounting Subject, the Learning CycleModel, Classroom Action Research.


 VERSI INDONESIA

ABSTRAK
Susi  Susanti  Tindaon.  NIM.  709141223. MeningkatkanAktivitas dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle di Kelas  XI IPS3 SMAN 2 Bandar Simalungun T.A 2012/ 2013. Skripsi. Program Studi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan. 2013

            Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Learning Cycle pada materi pelajaran menyusun laporan keuangan pada perusahaan jasa di kelas XI IPS3 SMA Negeri 2 Bandar Simalungun T.A. 2012/2013.
            Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang telah dilakukan dalam dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS3 sebanyak 32 orang. Objek penelitiannya adalah model pembelajaran Learning Cycle. Instrument yang digunakan adalah test hasil belajar berupa soal pilihan berganda yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan jugalembar observasi untuk pengamatan aktivitas belajar siswa dan aktivitas guru.
            Dari hasil penelitian diperoleh data nilai rata-rata hasil belajar siswa pada pretes dengan rata-rata 48,41. Sedangkan pada posttest I denganmenerapkan model pembelajaran Learning Cycle mengalami peningkatan 17,79 poin atau 36,7% menjadi66,2. Sedangkan nilai rata-rata di siklus II meningkat 14 point atau 21,1% dengan rata-rata nilai posttest II 80,2. Dan berdasarkan data hasil aktivitas belajar siswa juga mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II.
Untuk menguji signifikansi aktivitas dan hasil belajar siswa pada siklus I dan siklus II, digunakan rumus uji-t dan diperoleh thitung sebesar 3,09. Perhitungan ttabel diperoleh hasil sebesar 2,00dengan membandingkan thitung dan ttabel diperoleh thitung>ttabel  yaitu 3,09>2,00. Sehingga hasil belajar akuntansi pada post test I di siklus I dan post test II di siklus 2 adalah signifikan. Perhitungan thitung pada aktivitas belajar adalah 5,09 dengan membandingkan thitungdan ttabel diperoleh thitung>ttabel yaitu 5,09>2,00. Sehingga aktivitas belajar  pada post test 1 di siklus 1 dan post test dua pada siklus 2 adalah signifikan.

Kata kunci: Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Akuntansi, Model Pembelajaran Learning Cycle, Penelitian Tindakan Kelas.


Baca Juga:

Contoh Kata Pengantar Skripsi dalam Bahasa Inggris
Tabel Daftar Nilai Distribusi t (df=1-200)
Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
contoh penulisan daftar pustaka yang baik dan benar




Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 The Streets - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger